PANDUAN,TIPS,TRIK DAN CARA MEMBUAT BLOG DENGAN MUDAH SERTA GRATIS

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

You need to upgrade your Flash Player to version 10 or newer.

MENGEDIT NAVBAR BLOGGER

'MENGHILANGKAN NAVBAR'

Anda mungkin pingin navbar diblog dihilangkan .tapi sebetulnya menyalahi aturan TOS yang telah ditetapkan oleh blogger atau tidak sayapun kagak tau ,,? he'e'e'emelambaikan tangan.Sebab navigator bar tersebut berfungsi Untuk bermacam-macam kegiatan yang disediakan di blogger, misalnya Sign in/Sign Out, Untuk mencari Blog,Untuk melaporkan kecurangan para blogger dan lain sebagainya.

Kebanyakan para 'blogger maniak' akan menghilangkan navigator tersebut dengan banyak alasan...yach biar agak keren gitu lhooo...berguling di lantai

oky.. ndak usah kawatir ada langkah2 yang harus anda jalani

1. masuk ke blogger,dengan menggunakan akun anda tentunya,...
2. Buka menu Layout kemudian Edit HTML
3. Cari Kode ]]></b:skin>
4. Taruh Script Di bawah ini diatas Kode diatas

#navbar-iframe { height:0px;
visibility:hidden;
display:none
}

4. Kemudian Simpan Template Dan lihat Hasilnya
5. jadi dehhh

'NAVBAR TRANSPARAN'

Cara membuat navbar blogger transparan.
Penjelasanya yaitu jika pointer tidak berada di Navbar blogger navbar akan kelihatan samar dan transparant tapi jika Pointer berada di navbar blogger maka Navbar akan kelihatan jelas dan terang.

Kalau yang satu ini kemungkinan kok tidak melanggar aturan...... karena navbar masih bisa terbaca,
oky deh ,....asal tidak sayur lodeh....hheeeeeayo cepat!

1. Masuk ke blogger,dengan akun anda tentunya
2. Buka/klik tata letak,kemudian Edit HTM diklik
3. Cari Kode ]]></b:skin>
4. Taruh Script Di bawah ini diatas Kode diatas

#navbar-iframe{opacity:0.2;filter:alpha(Opacity=0)}
#navbar-iframe:hover{opacity:0.5;filter:alpha(Opacity=100, FinishedOpacity=50)}

5. Kemudian Simpan Template Dan lihat Hasilnya
6. Jadi dehhhh

'AUTO HIDE NAVBAR'

Auto Hide ini menyembunyikan Navbar Blogger bukan menghilangkan, Navbar akan tersembunyi bila Pointer tidak diarahkan pada Navbar blogger tapi jika Pointer Diarahkan pada bagian atas Blog atau tempat Navbar itu maka Navbar akan muncul.
Untuk cara yang ke tiga ini agak kerem,untuk mempercantik blog anda

Untuk caranya sllahkan ikuti langkah berikut ini.mengedipkan mata

1.Silahkan login ke blogger.dengan akun anda
2. Buka/klik tata letak,kemudian Edit HTM diklik
3. Cari Kode ]]></b:skin>
4. Taruh Script Di bawah ini diatas Kode diatas

#navbar-iframe{opacity:0.0;filter:alpha(Opacity=0)}
#navbar-iframe:hover{opacity:1.0;filter:alpha(Opacity=100, FinishedOpacity=100)}


5. Simpan Template Dan lihat Hasilnya
6. Jadi dehhhh peluk erat

SEMOGA BERMANFAATketakutan ...SALAM BLOGGER

  • Share this
  • Sumbit to Digg
  • Sumbit to StumbleUpon
  • Sumbit to Delicious
  • Sumbit to Technorati
  • Sumbit to Reddit
  • Sumbit to Mixx
  • Sumbit to Twitter
  • Sumbit to Furl
  • Sumbit to Design Float
  • Sumbit to Blinklist
  • Sumbit to Yahoo Buzz
  • Sumbit to Google Bookmarks

Artikel Terkait

3 comments:

blue-id said...

boleh.. boleh...
nanti mau coba yang auto hide aja
terimakasih atas tips-nya

salam
B-Id

EDY PUTRA jepara said...

Silahkan dicoba gan ..? trima kasih dah mampir..

Salam sejahtera

Rzlgfr said...

Salam persahabatan, gan. :)
Kalau navbarnya di modifikasi warna atau posisinya mungkin tidak, ya? dijadikan satu dengan menu tab seperti menu di bagian paling atas blog ini misalnya.
Terima kasih.

Post a Comment

SILAHKAH COMEN DULU...
MAKASIH TELAH MEMBERI COMEN DAN WUKTUNYA....
SALAM PERSAHABATAN.....
edy putra Jl.cik lanang62 Kauman Rt04/05 Jepara-59417

CARI ARTIKEL DISINI By Google

Loading

    COMENTATOR

    CHAT ROOM

    CONTAC Edy putra